Bartimaeus Trilogy : The Amulet of Samarkand

Bartimaeus Trilogy : The Amulet of Samarkand

Author : Jonathan Strout

 

….

Bartimaeus

Aku tak percaya saat melihat orang yang memanggilku. Dia hanya seorang anak kecil, berusia 12 tahun. Permintaannya membuatku semakin tak percaya – ia menyuruhku mengambil amulet Samarkand dari tangan Simon Lovelace, penyihir yang terkenal cukup kuat. Sungguh aku tak mengerti, apa yang sebenarnya direncanakan oleh anak ini. Dan sayangnya, aku juga ikut terseret dalam kesulitan yang menimpanya.

….

Nathaniel

Saat itu ada perjamuan di kediaman Underwood di London. Di situ, Nathaniel dipermalukan oleh Simon Lovelace. Dengan dendam membara Nathaniel memanggil Bartimaeus of Uruk, jin kelas menengah, untuk memberi pelajaran kepada Simon Lovelace. Tapi ia membuat kesalahan besar yang menyeretnya ke dalam situasi yang tidak menguntungkan. Konspirasi dan pembunuhan.

….

Saya akui, novel ini berbeda dengan novel-novel lain yang pernah saya baca sebelumnya. Dua tokoh dalam novel diceritakan menggunakan sudut pandang yang berbeda. Dunia sihir yang digambarkan oleh penulis pun berbeda bila dibandingkan dengan novel lain—dengan adanya jin dan makhluk gaib lainnya. Petualangan yang menegangkan disertai dengan penjelasan dari Bartimaeus yang kadang menimbulkan gelak tawa. Jadi, tunggu dua seri lagi…

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

8 Komentar

  1. wenny

     /  Agustus 29, 2007

    amulet of samarkand is one of the interesting one
    i hope soft copy format could be downloaded….🙂

    Balas
  2. the second part of the trilogy was good too…

    Balas
  3. hilds

     /  Agustus 23, 2011

    mas minta tolong…saya pnya masalah port sata di mobo yang sama si dudun.hdd nggk sata nggk terdeteksi tapi kalo hdd ata yg pake id bisa k baca..saya uda ganti kabel sata dan kbl power nya tetap nggk bisa terdeteksi kira2 apa ya mas,,,kalo hdd nya 100% nggk mslh soalnya uda di tes ke yn si baik

    Balas
    • Kalo HDD nya ga masalah tapi ga kedetect meski sudah diganti kabel SATA dan Powernya, berarti mungkin ada masalah dengan konektor di motherboardnya.. coba kabel SATA nya dipindah ke konektor lain pada motherboard.

      Balas
      • hilds

         /  September 1, 2011

        mas saya udah pinda ke semua konektor.dan nggk ada yang kedetek di bios.padahal seblmnya hdd sata nya bisa masuk ke windows..
        tipe mobionya msi rc410 ms7173..ddr2 mas

      • mungkin ada masalah dengan konektor SATA, entah itu yg di HDD atau yg di Mobo.. coba dicek lagi menggunakan HDD SATA yg lain..

  4. hilds

     /  September 11, 2011

    du,mas saya uda coba juga ganti hdd,yg msi bagus tapi nihil,,,,apa kerukan di biosnya kali ya mas?kalo bios di upgrade kira2 bisa ngggk mas.tolongin dong yg master2 com juga

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: