Main di KGS over proxy

Other title: Play go in KGS over proxy

Udah sangat lama saya pengen maen igo lagi di KGS. Namun, karena jaringan internet di lingkungan kampus saya dijembatani oleh sebuah proxy server, saya pun terpaksa meredam gejolak saya untuk bermain igo. Sampai suatu ketika, saya membaca sebuah mail pada milis igoindonesia dan saya memutuskan untuk mencari tahu lebih banyak. Hasilnya? saya kini bisa bermain igo, tanpa terhalang oleh proxy…

Sebelum

Saya pernah mencoba masuk ke dalam server igo KGS menggunakan web browser ataupun program clien, namun pesan yang muncul selalu sama:

warning

Langkah-langkah

1. download software Your Freedom, silakan klik di sini.

2. buat account untuk mengakses layanan Your Freedom. Silakan klik di sini

3. Install software Your Freedom tersebut, dan setting proxy secara automatis (saya bahkan hanya cukup memasukkan username dan password account proxy)

setting4. Setelah ter-install, Masuklah pada tab Ports. Pada tab ini tambahkan port server KGS pada bagian Local Port Forward.

5. Masukkan 2379 pada kedua kolom port, dan masukkan juga goserver.gokgs.com pada remote host. Jangan lupa untuk menge-klik Start Connection pada tab Status
6. Download program client KGS di sini

7. Install program client tersebut sampai selesai.

client8. Jalankan program client tersebut dan klik pada tombol Configure

9. Pada kolom host, masukkan localhost

10. Play the Game !! Voila….

Sesudah

playMasukkan username dan password dan It works!! Selamat mencoba!!

Sumber :

http://senseis.xmp.net/?KGSIssueHTTPTunnel

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

12 Komentar

  1. pipin

     /  Desember 17, 2007

    gag ngerti di poin ke-3…gw juga pengen main di KGS, tapi hotspot di kampus kayak gitu juga.
    contact: 085694423440
    mohon bantuannya

    Balas
  2. pipin

     /  Desember 17, 2007

    wuahh udah bisa nih. thx yah
    KGS k4tsu 6kyu

    Balas
  3. pipin

     /  Desember 17, 2007

    koq Start Connection pada tab Status gak bisa di klik??
    uda gitu pass add Local Port Forward, remote portnya apa??
    gak bisa nih….

    Balas
  4. udah bisa belum??

    remote portnya sama kayak portnya KGS.. 2379

    Balas
  5. thevemo

     /  Januari 1, 2008

    Kayaknya, pernah Xl bisa gratis pake Software buatan Freedom cuma lemot bgt.

    Balas
  6. Bisa?? wah patut dicoba nih..😀

    Balas
  7. Eh drpd maen di online mending ketemu lawan yg keren di Lomba IGO Gelar Jepang UI 2008, gw PJ yg ngurusnya, daftar ke gw aja, dijamin ketemu lawan yg seru, CP: 08568161876 (Call Only)

    Balas
  8. yap,, i know you..
    pendaftarannya baru mulai bulan april kan??
    kemaren aku sempet daftar tapi karena “satu dan lain hal” jadinya ga jadi ikut.. but i was there last year..

    Balas
  9. sama aja. your freedom di blck juga.. hiks..~~

    Balas
  10. It can’t be helped then…^^

    Sorry.. gimana kalo pake Freedom server yang lain.. kan banyak banget tuh servernya.. mungkin ada salah satu yang g diblok..:D

    Balas
  11. ari

     /  Desember 8, 2009

    selamat siang fren gimana caranya buat akun YF kok sekarang sulit banget padahal tiap 2 menit putus

    Balas
  12. wah, saya sudah lama tidak maen di KGS..
    jadi sudah lama juga tidak menggunakan YF..
    Maafkan saya.. ^^

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

