That’s so Close

Free-write mode: on

Perjalananku ke Semarang kali ini terasa sedikit berbeda. Pada perjalanan ini, entah mengapa sebuah hal mengenai igo tiba-tiba menyembul.

Saat itu aku sedang meng-upload file. Sambil menunggu file terupload[1], aku iseng membuka YM. Tanpa sengaja, salah seorang pengurus organisasi igo yang ada di Semarang tiba-tiba muncul.

“Lagi di smg atw di bgr?”

“Lagi di smg. Knapa?”

“Wah kebetulan. Nanti jam 3 ada pertemuan igo di audit pleburan.”

“Yang bener?”

“Iya. Datang ya..”

“Jumlah pesertanya berapa orang?”

“Ada banyak kok.”

“Yang ngajar sapa? km?”

“Iya. Anda meragukan kemampuan saya?”

“Hmmm…”

Pukul tiga kurang tiga puluh. Angin menderu kencang di luar ketika ponselku tiba-tiba berteriak. Rupanya dari sang Pengurus.

“Rif, kayaknya ga jadi deh..”

“Emang kenapa?”

“Kayaknya mau hujan. Di sini anginnya udah kenceng banget.”

“Emang di sana udah ujan ya? Di sini baru angin doang.”

“Iya. Kayaknya anak-anaknya juga ga pada datang. Soalnya ujan.”

“Oh ya udah.”

ARGGHH!!, teriakku dalam hati. Gagal deh rencana kali ini.

Sehari setelahnya, aku mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kota gudeg, Jogja. Di kota ini, ada sebuah organisasi igo daerah yang bernama YIC (Yogya Igo Club, CMIIW). Dari data yang aku dapat, YIC mengadakan pertemuan rutin pada hari Minggu sekitar jam 3 sore. Waktu yang tepat sekali.

Jadi, aku dan temanku yang kebetulan kost di Bogor menuju ke tempat pertemuan rutin tersebut, UPT perpustakaan UGM. Di sana, suasana sepi. Saat memarkir motor di pintu depan, hanya ada dua orang yang sedang duduk-duduk di pintu depan. Temanku tersebut memberitahukan padaku untuk melewati pintu samping.

Sebelum pintu samping, terdapat sebuah tempat parkir yang berisi beberapa buah sepeda motor. Di sana, ada dua orang yang terlihat seperti penjaga. Orang yang pertama duduk-duduk di dekat motor diparkir. Sedang orang yang kedua tampak sedang sibuk, entah apa yang dikerjakannya. Orang kedua melihat kami dan mulai mengajukan pertanyaan.

“Mau ke mana mas?”

“Mau ke lantai 2.”

“Ada acara apa?”

“Mau ke acara igo itu lho pak.”

“Oh ga ada orang mas di atas. Ga ada pengunjung.”

Dengan kecewa, kami pun pergi.

Dua hari berlalu di Yogya[2]. Hari Selasa datang. Ketika sedang online, ada request add dari seseorang yang belum aku kenal. Setelah aku approve, aku pun mulai bertanya.

“Maaf ini siapa ya?”

“Oh aku dapet idmu dari situs IGO”

“Ooo.. Aslinya mana?”

“Dari Muntilan”

“Km tahu ttg YIC ga? Biasanya pertemuannya hari Minggu kan?”

“Iya dulu pernah ikut. Biasanya hari Minggu.”

“Ini ada anak YIC yang lagi OL. Add aja, trus tanya ke dia”

“Thanks”

Setelah aku mendapatkan ID YM tersebut, segera aku meng-addnya. Setelah beberapa kali usaha[3], akhirnya ID tersebut sukses aku tambahkan ke daftar Messenger-ku.

“Salam kenal, km anak YIC kan?”

“Iya. Salam kenal.”

“Kemaren Minggu ada kumpul YIC ga?”

“Ada kok.”

“Loh kemaren aku datang kok g ada?”

“Km datang jam brp?”

“Jam 3.”

“Oh. Biasanya anak-anak baru pada datang jam 4-an.”

ARGGHH!! Gagal lagi[4]!



[1] Well, koneksi internetnya belum begitu kencang.

[2] Perjalananku di Jogja ‘mungkin’ akan kuceritakan nanti.

[3] Undangan pertama langsung ditolak. Baru setelah aku beri tambahan pada undangan kedua, ia baru menerima.

[4] Aku lupa dengan salah satu kebudayaan bangsa kita, suka nelat. Nelat? Maksudnya dengan sengaja telat.

Tinggalkan komentar

18 Komentar

  1. bet

     /  Februari 22, 2008

    duw,, sa’ke men tho mas….. ^^

    ndi oleh2e?!…

    Balas
  2. anyone

     /  Februari 25, 2008

    saya mau tanya knp org aceh itu suka berkelompok, kurang menghargai,sukuisme yg tinggi? sedikit sombong mungkin. kenapa?

    Balas
  3. @bet:
    hehehe… buying experience.. not buying things.. sorry..

    @anyone:
    no comment..

    Balas
  4. nanan

     /  Februari 26, 2008

    nanan was here..🙂

    Balas
  5. nanan

     /  Februari 26, 2008

    keep on writing ya rif… semangat deh bwt skripsinya!

    Balas
  6. yap…

    sama-sama.. smoga sukses..:D

    Balas
  7. @anyone : coba baca buku Di Serambi Mekkah karangan Tasaro.

    He’eh nih. Mo kerja kelompok di SC aja nunggunya minta ampun bisa sejam. Lumayanlah kalo punya laptop, nunggunya bisa disambil ngenet. Kalo aq? Nontonin orang ngenet doang? OMG… Hahaha…

    Balas
  8. Punya bukunya ga??

    loh kok malah curhat??😀

    Balas
  9. ‘pernah’ punya bukunya, dipinjam oleh teman yang kurang bertanggung jawab, akhirnya ilang. padahal buku bagus. (loh? curhat lagi?)

    Balas
  10. wah sayang sekali… nanti coba saya cari..

    do you really want it??

    Balas
  11. Mirza

     /  Februari 28, 2008

    nasib skali sih rif..ikutan yg di ui aja yuk..
    tp masi lama sih.,kynya lo udh lulus dlan kali yah..

    Balas
  12. yukk…yukk.. bulan Mei kan..

    lulus?? Amien!!😀

    Balas
  13. Sensei from Semarang

     /  Maret 3, 2008

    Wooy

    Katanya mau mbuatin blog, mail, ama milis?

    Mana Rif??

    Btw koq kisah seminggu kemudian nggak kamu ceritakan. Yg akhirnya kamu berhasil merasakan kekuatan sejati seorang sensei dari Semarang. Hehehe…..

    Btw again, gw salah kira nich. Gw kira yg punya blog ini ketua YIC. Aku lupa, ketuanya YIC namanya Aditya. Bukan Arief. hehehehe….gomen 1000X

    Balas
  14. milis udah kan..
    blog,, bukannya udah punya??
    mail? sepaket ama milis..

    Ini postingan sebelum “seminggu kemudian” , jadi ga ada cerita ttg itu..

    i think i’m just unlucky.. maybe next time…

    Balas
  15. Woy kamu ikut lomba igo gelar jepang kan ??

    Aku juga mau ikut kayanya…Dah daftar lom ??

    Balas
  16. ikut kayanya.. lom daftar.. kata temenku pendaftaran baru dibuka bulan april..

    Balas
  17. lizia

     /  Maret 7, 2011

    Huhu jadi inget jaman semester awal dulu sempet bikin sriwijaya igo club,
    yg akhirnya enggak ke urus
    @_@

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

