Unpublished 2007 – (early) 2008

Pada tahun 2007 dan awal tahun 2008, banyak sekali kejadian tak terduga yang terjadi. Namun karena keterbatasan waktu (dan keinginan untuk menulis), semua kejadian tersebut tidak sempat aku tuliskan di sini. Berikut ini beberapa kejadian yang aku anggap luar biasa dan (mungkin) akan kutulis secara lebih lengkap ke depannya.

Tinggal Tujuh

Tahun 2007 merupakan tahun duka khususnya untuk keluargaku. Pada tahun ini secara tak terduga dua orang pamanku (semuanya dari pihak ayah) dipanggil ke hadirat-Nya. Kejadian pertama menimpa Om Pur, yang bertempat tinggal di Batang, Jawa Tengah. Peristiwa ini terjadi pada bulan Agustus 2007 (CMIIW), saat aku sedang melaksanakan PKL di SEAMEO BIOTROP. Beliau meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Beberapa bulan kemudian, tepatnya di bulan Desember 2007, pamanku satu lagi menyusul. Om Dib, yang tinggal di kawasan Pasirkuda, Bogor, meninggal di rumah sakit karena sakit yang sudah lama dideritanya. Kejadian ini terjadi pada saat aku menjadi panitia Seminar POSS IPB di Baranangsiang. Semoga amalan mereka diterima Allah, swt. Amien..

Le Grand Voyage

Meniru judul sebuah film, di awal tahun 2008 tepatnya pada tanggal 4-6 Februari, aku mendapat kesempatan untuk melihat sisi lain Indonesia. Aku mendapatkan kesempatan langka untuk mengunjungi pulau Kalimantan. Daerah yang menjadi tempat kunjungan utama adalah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Untuk mencapai kabupaten ini, aku melakukan perjalanan darat, laut, dan udara (tidak berurutan) secara bergantian. Dan yang paling penting adalah, semuanya gratis!! Terima kasih untuk Pak Hari yang telah memberikan kesempatan. Perjalanan ini adalah perjalanan udaraku yang pertama (naik pesawat ^^). Catatan perjalanan selengkapnya akan segera di-post.

First Real Project

Untuk pertama kalinya, aku mendapatkan proyek. Proyek ini didapatkan atas kerjasama antara Departemen tempat aku mengambil Mayor dengan Departemen AGH. Di sini, aku mendapatkan pengalaman bagaimana berhadapan dengan klien yang sebenarnya. Walaupun proyek ini tidak terlalu besar, tapi aku mendapatkan pengalaman dan koneksi yang berarti. Proyek ini aku kerjakan dalam kurun waktu Desember 2007 – Januari 2008.

Kami di Kawah Putih!!Paris van Java!!

Akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Bandung. Perjalanan ini terjadi pada tanggal 22-23 Desember 2007. Perjalanan ini terselenggara atas ajakan saudara Udin (matur nuwun mas!!). Di kota ini, kami dipandu oleh mbak Tri (native) mengunjungi Cihampelas Walk dan melihat keadaan kota Bandung pada malam hari (little bit scary..). Kami juga mengunjungi kawasan wisata Ciwideuy (bener ga ya tulisannya), (melewati) Kawah Putih, dan juga memetik strawberry di kebun. Beberapa foto perjalanan ini sudah aku masukkan ke dalam Photobucket.

Meet the Ilkomerz 41

Cipanas, 25-27 Januari 2008. Akhirnya Ilkomerz 41 sukses mengadakan malam keakraban. Acara ini diselenggarakan untuk mengakrabkan kembali dan membuat kenangan indah sebelum kami akan berpisah (baca:lulus). Walaupun tidak semuanya bisa hadir, namun acara yang diselenggarakan di villa mas Gananda ini dapat dikatakan sukses. Terima kasih dan maaf (gomen nasai.. gomen nasai.. gomen nasai..) untuk panitia yang sudah bekerja keras.

Beberapa dari kisah di atas akan (sekali lagi, mungkin) aku tulis dalam waktu dekat. Jika tulisan tersebut tidak muncul-muncul paling tidak anda sudah mengetahuinya. Selamat membaca!!

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

5 Komentar

  1. martinbudi

     /  Maret 24, 2008

    wah enak atuh jalan-jalan mulu😛

    Balas
  2. iya dong.. mumpung udah jauh-jauh ke Bogor.. masak ga keliling..😀

    Balas
  3. bety

     /  Maret 29, 2008

    klihatannya hidupmu penuh perjalanan ya pak?

    Balas
  4. bety

     /  Maret 29, 2008

    ku tunggu kunjunganmu di semarang yaa….
    hihi..

    Balas
  5. iya.. hidup adalah perjalanan..😀
    tunggulah aku ..😀

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

