Dua Bulan Kemudian..

Wah udah lama aku tidak menulis di blog ini.. Kalau dihitung-hitung sudah hampir dua bulan. Jadi apa saja yang telah terjadi?

Wisuda

Pada hari diselenggarakannya gladi resik untuk wisuda, badanku terasa kurang enak. Sore harinya, badanku terasa panas. Aku sempat berpikir, mungkin tidak ya aku mengikuti wisuda esok harinya. Kalau dipikir, orangtua sudah jauh-jauh datang dari Semarang, tidak enak rasanya kalau mereka tidak bisa menikmati acara wisuda kalau aku tidak hadir. Si Syadid terus memberi semangat kepadaku, “ayo Rif, kamu pasti bisa ikut wisuda..!!”

Akhirnya pada hari H, kondisiku sudah membaik meski belum 100% fit. Aku tidak memaksakan diri untuk mengikuti semua acara wisuda. Saat semuanya berdiri untuk memberi salam atau menyanyi, aku memilih untuk duduk saja. Daripada pingsan? Untungnya semua teman ilkomerz 41 memberikan dukungan yang kuperlukan. Jadi penderitaanku tidak terlalu berat..

Selesai acara, sekitar pukul 4 sore di kamar kost, aku melepas toga dan merebahkan badan di kasur. Dengan segera, panas menjalari tubuhku. Orang tuaku yang mengetahui suhu badanku yang tinggi, langsung memberikan usulan untuk membawaku pulang ke Semarang keesokan harinya.

Di Semarang

Saat perjalanan pulang, suhu tubuhku fluktuatif. Terkadang panas tinggi, setelah diberi obat, panasnya turun. Namun beberapa saat kemudian tubuhku panas lagi. Begitu seterusnya hingga aku tiba di rumah.Di rumah, aku langsung tergeletak tak berdaya di kamar. Sempat mengalami beberapa mimpi buruk, sebelum keesokan harinya dibawa ke rumah sakit.

Setelah mengalami beberapa pemeriksaan, tes, dan roentgen, ternyata ada cairan yang mengisi selaput paru-paru. Dokter menyarankan untuk menyedot cairan tersebut dan aku harus mondok di rumah sakit hari itu juga.

Pada hari keduaku di rumah sakit, aku dibawa oleh para perawat ke ruang operasi untuk dipasangi WSD (Water Sealed Drainage), sebuah alat yang biasa digunakan untuk mengambil cairan di paru-paru. Selama kurang dari 2 minggu, tubuhku dipasangi selang yang terhubung ke WSD tersebut. Dan beberapa minggu yang lalu, akhirnya aku diperbolehkan untuk keluar dari rumah sakit. Meski demikian, aku masih harus kontrol ke dokter selama beberapa bulan.

bersambung..

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

8 Komentar

  1. Arif apa kabar??? Rif, blog rafi ganti ya, alamatnya thexpressive.co.cc thx

    Balas
  2. sekarang gimana? dah sehat??

    Balas
  3. dianadelia

     /  Desember 21, 2008

    arif gimana terapinya
    udah mulai baikan kan

    oh ya numpang
    di blognya arif ya
    didi juga mo ikut aggregator
    tapi males masukkin alamatnya di milis hihihi
    yg dianadelia.wordpress ya

    Balas
  4. Hibernasi…….. Hahaha

    Balas
  5. mau rif hehe

    Balas
    • @dianadelia:
      alhamdulillah sudah baikan..
      mau ditambahin? kirim username yang diinginkan ke emailku ya,,

      @sagung:
      iya.. tidur di musim hujan..😀

      @rafi:
      idem dengan dianadelia, kirim usernamenya ke emailku.. Oke,,

      Balas

Ada apa di pikiranmu?

