Refleksi Petualangan si Dudun

Jika anda memperhatikan, di bagian Top Post blog ini ada sebuah judul yang kutulis hampir dua tahun yang lalu. Judul tulisan tersebut adalah #1 Harddisk Problem. Ini adalah kisah petualangan si Dudun yang pertama kali dipublikasikan.

Seri pertama dari petualangan si Dudun tersebut menceritakan tentang pengalaman penulis saat menghadapi kejadian komputer yang tiba-tiba mengalami masalah. Saat itu kebetulan si penulis juga sedang tergila-gila dengan kisah penyelidikan Lincoln Rhyme, seorang crime scene investigator rekaan Jeffery Deaver. Voila, jadilah tulisan pertama tersebut. Si Dudun memecahkan misteri masalah komputer dengan gaya seorang detektif.

Crime Scene (courtesy of xkcd.com)

Crime Scene (courtesy of xkcd.com)

Tak dinyana, ternyata seri pertama ini cukup banyak memancing pembaca. Sebenarnya bukan karena ceritanya yang unik tapi lebih kepada jenis masalahnya yang ternyata banyak dialami oleh orang lain. Jadilah tulisan tersebut sebagai sasaran bertanya bagi para pembacanya. Namun, karena keterbatasan pengetahuan penulis, jadi tidak semua pertanyaan tersebut dapat terjawab (malah mungkin tidak terjawab sama sekali). Namun demikian, tulisan itulah yang membuat diriku menjadi tergila-gila akan menulis.

Dan kini, dua tahun setelahnya, aku memiliki keinginan untuk menulis dengan gaya si Dudun lagi. Senang rasanya bisa menulis dengan sepenuh hati. Kisah petualangan si Dudun akan segera berlanjut. Untuk para penggemar, silahkan tunggu tanggal mainnya …  ^^

comic Crime Scene is courtesy of xkcd.com

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. zombie

     /  Oktober 19, 2010

    mo nanya klo hard disk external selalu minta format disk itu knapa ya? mohon pencerahan nya

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: