Kembali Bermimpi

Beberapa bulan belakangan ini, aku sedang merasakan inferiority complex. Aku merasa tidak memiliki kemampuan apa-apa. Melihat mailing list angkatan yang membahas mengenai hal-hal teknis yang tidak pernah kutemui, melihat teman-teman yang dapat bepergian ke mana-mana. Sungguh luar biasa, aku melihat teman-teman yang lebih dahulu terjun ke dunia profesional dalam waktu dua tahun saja telah berkembang kemampuan teknisnya, sementara aku di sini hanya belajar hal yang kurang-lebih-sama dengan yang telah dipelajari beberapa tahun yang lalu. Walau agak sedikit lebih detail.

Anehnya, ada beberapa orang yang mungkin tanpa aku (dan mungkin mereka) sadari memberikan motivasi mereka kepadaku. Motivasi ini berupa rekomendasi di LinkedIn atau update status di Twitter mereka. Contohnya rekomendasi LinkedIn yang datang dari kakak kelasku yang aku anggap sebagai salah satu orang hebat:

“A**f is very good student. He can understand whatever he study in an instance. I believe he will be a great person, and achieve great things.” April 22, 2010

Lalu ada juga update status dari teman seperjuanganku di kampus ini:

@sidudun yang bener2 njenengan bawa dari sana. saya berani taruhan. anda pasti berangkat ke luar negri. simpan statement ini sebagai bukti.

Ada juga beberapa motivasi dari teman-temanku yang tidak dapat kusebutkan satu per satu di sini. Terima kasih teman. Maafkan aku kalau aku kurang sabar dalam menghadapi kalian beberapa bulan belakangan ini. Terima kasih atas perhatian dan dukungan dan motivasinya.

Seiring dengan membaiknya motivasi diri, aku kembali teringat dengan tulisan mengenai cita-citaku yang kutulis beberapa tahun yang lalu. Mungkin anak-anak kecil adalah orang yang hebat, mereka berani mendeklarasikan cita-cita mereka lantang dan yakin. Belajar dari anak-anak tersebut, aku sepertinya akan kembali bermimpi.

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

7 Komentar

  1. Yuk, mulai bermimpi.. *selamat tidur😀

    Balas
  2. Sisi Melankolisnya lagi muncul ya Rif. :p

    Balas
  3. well, merenung sebentar bagus utk pemanasan.🙂

    Balas
  4. @miftahgeek:
    ayooo..😀

    @andre:
    he3.. dikit.. ^^

    @dhila:
    ya.. pemanasan sebelum bermimpi ya?🙂

    Balas
  5. Mari kita meraih mimpi. #narik-selimut-bobo-lagi

    Balas
  6. angelia

     /  Oktober 9, 2010

    hai mas arif,
    perkenalkan, nama saya Angelia,
    saya mahasiswi S2 Binus Business School yang sedang research untuk tesis saya tentang LinkedIn

    mohon dibantu mas, karena saat saya search LinkedIn via search engine
    blog mas muncul

    saya mau tanya berapa rekomendasi yg ada di LinkedIn mas arif
    dari siapa saja
    biasanya tetang apa saja (brief saja mas)
    lalu bagaimana mas arif mensortir rekomendasi yg akan mas arif tampilkan dan yg tidak

    dan apakah mas arif pernah memberikan rekomendasi balik kepada org yg sudah merekomendasi mas arif
    jika iya, apa kira2 isinya (brief saja)
    dan jika tidak, mengapa

    mohon di japri ya mas ke imel saya

    terimakasih mas..

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

