Foto yang (tidak) Unik

24867_1392955074035_1536914272_31006776_722376_n“Dun, ada kejadian unik tuh. Ambil gambarnya yuk!”

“Kejadian unik apa?”

“Itu ada mobil yang parkir di bawah rambu dilarang parkir.”

“Hmm”

Mungkin teman-teman pembaca sekalian pernah menemukan kejadian “unik” seperti ilustrasi di atas. Ada mobil parkir di bawah rambu dilarang parkir, ada orang membuang sampah di dekat tanda dilarang membuang sampah, ada orang kencing di dekat tulisan dilarang kencing, ada orang merokok di ruangan dengan tulisan dilarang merokok, dan masih banyak lagi lainnya. Anehnya, jika aku dan teman-teman sekalian pernah menemukan kejadian macam ini, apakah kita dapat menyimpulkan bahwa kejadian ini telah kehilangan “keunikannya”?

Seringnya kejadian ini dalam kehidupan sehari-hari membuatku berpikir, ternyata banyak sekali di antara kita yang belum menyadari pentingnya sebuah peraturan. Peraturan yang baik pasti memiliki alasan yang baik dibalik pembuatannya. Banyaknya kejadian “unik” seperti ini menunjukkan kurang pedulinya kita pada kepentingan umum di mana peraturan tersebut dibuat. Hal ini bukan sesuatu yang layak untuk dibanggakan.

Mari kita mulai menghilangkan kejadian (tidak) “unik” ini menjadi benar-benar “unik” dan akhirnya tidak dapat kita temui lagi foto-foto yang (tidak) “unik”. Mari kita mulai dari diri kita sendiri, dari yang kecil, dan dari sekarang.

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

11 Komentar

  1. Nilai Ujian juga kek gitu gan, udah tahu kalo D tu grade nya jelek, masih aja ada yang napsu >> ane banget😀

    Balas
  2. Jadi inget pas ngunjungin salah satu museum. Disana ada papan tulisan NO PHOTO tapi anehnya banyak pengunjung malah jepret sana jepret sini, mbak2 yang jagain juga gak ngomong apa-apa, cuma diem doang.

    Trus karena saya menghargai, saya gak foto koleksi museumnya, tapi yang saya foto tulisan NO PHOTO – nya, eh mbak nya malah langsung ngomel2. Lah ini sebenernya koleksi museum nya yang mana yah?? Saya jadi bingung. :p

    Balas
  3. @miftah:
    he3.. itu namanya pengen unik mas.. atau mungkin sedang mencoba menghibur diri sendiri..

    @andre:
    museum di jkt ya ndre?
    he3.. mungkin yg ga boleh difoto itu tulisan NO PHOTO nya..
    kalo mbaknya di foto marah-marah ga ya? he3..😀

    Balas
  4. kalo ada larangan mancing (gambar orang mancing dicoret silang) di wc aneh ga rif??
    Ada tuh temen saia moto larangan itu di wc..😀

    Balas
  5. mungkin dilarang mancing isi WC kali Di?
    atau dilarang mancing keributan..😀

    aya aya wae..

    Balas
  6. parahnya ada orang tidak yang tidak shalat setelah adzan berkumandang, padahal lagi dekat mesjid. parah kan??

    Balas
  7. Yang penting jangan membuka SMS di jalan. Ntar bisa kecelakaan😀

    Balas
  8. he3..
    semakin ke mana-mana aja nih..

    Balas
  9. Walah, memang banyak sekali yang seperti itu.😦

    Apa ini artinya orang berpunya itu bodoh ya? Apa pura2 bodoh?👿

    Balas
    • hmm…
      ga semua orang berpunya itu bodoh, dan ga semua orang bodoh itu tidak berpunya,,
      Mungkin lebih ke ketidakpedulian ya mas …

      Balas

Ada apa di pikiranmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: