Menghilangnya Aggregator Ilkomerz 41

Beberapa bulan yang lalu, situs aggregator blog ilkomerz 41 tiba-tiba dialihkan ke situs Google custom search. Saya pun memeriksa status domain dan hosting situs tersebut. Pengecekan domain tidak menunjukkan adanya permasalahan. Semula saya kira status domain belum diperbarui, ternyata belum jatuh tempo. Pengecekan selanjutnya dilanjutkan pada status hosting. Saya mengecek email, barangkali ada email pemberitahuan ada masalah dengan hosting tersebut. Setelah beberapa saat, saya pun menemukan email tersebut. Email tersebut menyebutkan bahwa hosting tersebut telah saya gunakan untuk hal-hal yang menyalahi aturan mereka. Sungguh mengejutkan. Sepertinya saya tidak pernah menggunakan hosting tersebut selain untuk blog saja. Lagi pula, saya sangat jarang sekali masuk ke dalam control panel hosting.

Ada hal yang bisa saya lakukan sebenarnya. Saya bisa saja menghubungi customer support hosting tersebut untuk menanyakan aturan apa yang saya langgar. Namun, saya berpikir kembali. Ini kan hosting gratis, masa hosting gratis saja kita harus repot-repot menanyakan hal-hal seperti ini? Kenapa tidak memesan hosting gratis lagi di tempat lain?

Akhirnya, saya pun mengurungkan niat saya untuk bertanya. Saat saya hendak mencari hosting gratis lagi, saya berpikir, “Bagaimana kalau hal seperti ini terjadi lagi?”. Saya pun kembali mempertimbangkan untuk menggunakan hosting berbayar. Tapi apa daya kantung masih tidak mencukupi. Akhirnya status situs aggregator blog ini pun masih mengambang saja tanpa kejelasan. Pada satu sisi, saya sudah mulai cukup sibuk dengan urusan studi. Di sisi lain, aggregator ini memang belum bisa memberikan manfaat untuk teman-teman lainnya. Jadi untuk sekarang ini, situs aggregator blog ilkomerz 41 masih berstatus hibernasi sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

3 Komentar

  1. Sedih..😥

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

