YUI – Gloria

Beberapa hari yang lalu, saya membaca postingan teman blogger yang membahas tentang seorang penyanyi muda berbakat asal Perancis bernama Irma. Mau tak mau, saya jadi teringat salah seorang penyanyi muda yang memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Irma. Sama-sama wanita, muda, bersuara indah, memainkan lagu ciptaan sendiri, dan suka bermain gitar akustik. Ya, mungkin teman-teman bisa menebak, dia adalah Yui Yoshioka atau lebih dikenal sebagai YUI.

Saya mengetahui pertama kali tentang YUI dari teman saya yang suka mengumpulkan lagu-lagunya. Saya pun kemudian mengenal suaranya saat ia mengisi lagu pengiring sebuah seri animasi Jepang. Jangan salah, lagu-lagu pengiring serial animasi di Jepang adalah lagu-lagu pilihan yang tak jarang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi terkenal sekelas L’arc~en~Ciel. Saya kemudian mencari sedikit informasi mengenai YUI dan menemukan bahwa ia memiliki kisah yang cukup menarik.

YUI sejak dari kecil memiliki cita-cita untuk menjadi penyanyi. Pada usia belia, ia memutuskan untuk meninggalkan bangku sekolah untuk serius menekuni musik. Seperti Irma, YUI juga sering menyanyi di jalanan. Aktivitas ini ia jalankan untuk menangani sifat pemalunya. Sampai saat ini, YUI telah menghasilkan lima album, karena ia memulai karirnya sedikit lebih dulu bila dibandingkan dengan Irma. YUI juga telah memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Nah, tunggu apa lagi, mari kita coba saksikan video YUI yang berjudul Gloria, khusus saya persembahkan untuk teman-teman yang sedang membutuhkan tambahan semangat…😀 (maaf kalo mungkin suaranya kurang jernih, agak susah ternyata mendapatkan videonya)

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

9 Komentar

  1. saya baru tau dari sini..🙂
    makasih infonya

    Balas
  2. wow.. yui.. *ngebayangin irma & yui ketemu di satu panggung di indonesia.. hehe😀

    Balas
  3. kyaaa… i love YUI…. :*

    Balas
  4. Saleum
    Yoi cantik ya mas, hehee…
    saya belum pernah dengerin lagunya si yui, namun saya suka dengar Mayumi Itsuwa dengan hits nya Amayadori.
    saleum dmilano

    Balas
    • Mayumi Itsuwa? blum pernah dengerin… hehe
      Itu ada videonya mas.. monggo dicoba.. ;D

      Balas
  1. Irma – I Know | thePOWER ofWORDS

Ada apa di pikiranmu?

