Bartimaeus Trilogy: Ptolemy’s Gate

Bartimaeus Trilogy: Ptolemy’s Gate

Author: Jonathan Stroud

 

Ptolemy's Gate

Nathaniel, kini Menteri Penerangan, semakin disibukkan akan masalah-masalah yang menimpa kementrian Inggris. Mulai dari masalah perekrutan commoner untuk invasi ke Amerika, serangan dari beberapa negara tetangga, demonstrasi besar-besaran para commoner, hingga munculnya Mr. Hopkins, orang yang terlibat dalam peristiwa Golem[1] tiga tahun lalu. Kali ini ia menugaskan Bartimaeus untuk mencari informasi mengenai tindakan Hopkins. Bartimaeus, yang semakin lemah karena terlalu lama berada di dunia manusia, tak akan menyangka bahwa ia akan menemui teman lamanya dalam misi ini. Sayangnya bukan teman lama yang ramah. Ia harus melarikan diri dengan cepat untuk dapat selamat.

Sementara itu, Kitty Jones, yang secara resmi dinyatakan mati oleh kementerian, sibuk mempelajari sejarah Bartimaeus dan cara untuk memanggilnya. Usahanya selama tiga tahun penyamaran mulai membuahkan hasil setelah ia berhasil memanggil Bartimaeus untuk pertama kalinya. Namun hasilnya ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkannya, Bartimaeus menolak membantu rencananya untuk menumbangkan kementerian bersama-sama dalam posisi sederajat. Dalam kemarahannya karena gagal, Kitty bertemu kembali dengan Nathaniel yang mengetahui bahwa dirinya belum meninggal.

Pertemuan ini membawa mereka ke dalam peristiwa beruntun yang memaksa mereka berdua bekerja sama. Kitty harus melewati Gerbang Ptolemy untuk meminta bantuan secara langsung kepada Bartimaeus dan Nathaniel harus melakukan pemanggilan Bartimaeus yang tidak biasa, kali ini untuk menyelamatkan Inggris dan seluruh dunia. Siapakah dalang dibalik semua peristiwa ini? Akankah mereka berhasil? Bagaimanakah kisah ini akan berakhir?

Buku ini adalah buku terakhir dari trilogy Bartimaeus. Pada buku ini, dibukalah kisah masa lalu Bartimaeus, yaitu hubungan istimewanya dengan Ptolemy. Peristiwa-peristiwa yang tidak terduga muncul terus menerus dengan apik. Pertempuran yang terjadi di bagian akhir terasa sangat seru dan menegangkan hingga paragraf terakhir. Jika anda penggemar fiksi fantasi, buku ini harus anda baca.


[1] Baca Bartimaeus Trilogy: The Golem’s Eye

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

4 Komentar

  1. Mas bisa diceritain buku-buku sebelumya g?

    Balas
  2. Ada kok di blog ini…
    mas cari aja dengan keyword “bartimaeus”..

    Matur nuwun komentnya..😀

    Balas
  3. wongkutho

     /  Februari 13, 2008

    Mas, ngampil buku ingkang niki to, kok kadosipun sae sanget….

    Balas
  4. ngapunten.., kulo menika inggih ngampil rencang kulo..

    ngapunten nggih…😀

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: