Laskar Pelangi

Laskar Pelangi

 

 

Buku pertama dari tetralogi Laskar Pelangi

 

Penulis : Andrea Hirata

 

Penerbit : Bentang Pustaka, Yogyakarta

 

Tebal : 534 halaman

 

Buku ini bercerita mengenai sepuluh orang anak yang mengejar mimpi mereka di pedalaman Belitong. Meskipun mengalami berbagai hambatan, mereka tidak putus asa untuk mengenyam pendidikan. Di tengah keterbatasan, mereka menunjukkan kecemerlangan dan mengajarkan kebaikan dalam hidup.

 

 

Hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk meresensi buku ini. Buku ini begitu dahsyat, menyentuh hingga relung hati yang paling dalam. Tanpa sadar, saya dibuat tertawa, menangis, terharu, dan tersadar akan realitas hidup. Buku ini memotivasi untuk menjadi orang yang lebih baik. Buku ini harus dibaca oleh semua pelajar di seluruh Indonesia, baik yang beruntung maupun yang tidak.

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

17 Komentar

  1. insanul

     /  November 20, 2007

    Arif sepertinya sudah banyak “melahap” buku.
    Satu bulannya abiz berapa buku rif tuk dibaca.

    Balas
  2. berapa ya?? mungkin sekitar 3-4 buku…

    kalau mas Insan??? pasti lebih banyak..

    Balas
  3. khawanz

     /  November 21, 2007

    sori rif ga gw baca postingannya…
    enakan langsung baca bukunya…
    jadi, sori de mori ni…
    hehehe

    Balas
  4. Iye … gapape…

    awas aje kalo minjem ye..

    hehehehe… becande di..😀

    Balas
  5. insanul

     /  November 22, 2007

    Yoi…lebih banyak. Lebih banyak tidur😉

    Balas
  6. san.. ikutan yang ke SMP Madania ga??

    Balas
  7. THis book is downright AWESOME!!!
    Udah baca buku kedua dan ketiganya blum???
    They add the beauty of life on this book…

    Menakjubkan betapa yang dia (ikal) utarakan itu benar. Bahwa kita tidak sadar akan rajutan-rajutan benang takdir yang membentuk pola dan jalur indah dalam hidup kita. Seperti anak kecil yang hanya melihat benang kusut dari bagian bawah kain rajutan ibunya, namun dari balik bahu sang ibu, ia melihat masterpiece yang sangat indah…

    Semoga hati dan pikiran kita pun dibukakan untuk melihat masterpiece Allah pada hidup kita…

    Balas
  8. udah.,,, emang ini buku wajib dibaca…

    Balas
  9. AKIA

     /  Desember 4, 2007

    kok bisa ya baca buku tebel2 gitu……ampe 3 jilid pula mana g ada gambarnya,,,mending critain aja dech hehehehe

    Balas
  10. coba baca dulu aja we..

    pasti ntar ga bisa berhenti…:D

    Balas
  11. Rif, cerita ini diangkat dari kisah nyata si penulis ato kisah nyata yg disaksikan penulis or fiksi mungkin??

    Balas
  12. mungkin lebih tepatnya.. “berdasarkan atas kisah nyata”..

    karena tokohnya benar2 ada…

    but, it doesn’t matter,, right..?? 😀

    Balas
  13. sodara punya e-booknya nggak? klo ada boleh donk ikutan baca. dikasih linknya pun kuterima dengan thenkyu

    Balas
  14. maaf,, saya tidak punya..

    Balas
  15. t0p1q0

     /  Februari 7, 2008

    Bingung neh, mau baca Laskar Pelangi tapi ga’tau di mana halaman untuk membacanya, ada yang bisa bantu? Tolong dong ajarin aku gimana cara mencari halaman untuk baca buku-buku khususnya Laskar Pelangi! Help….!

    Balas
  16. i can’t understood anything😦

    want to read your mind but languages makes me tired😦

    Balas
  17. @t0p1q0: saya jadi ikut bingung… maksudnya gimana ??

    @OPENGIGATECH: Sorry,, i made this on Indonesian..
    Btw,, thanks for the comment..

    Balas

Ada apa di pikiranmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: