BECK: Let’s Rock n Roll

Jaman dahulu kala, saya pernah membaca sebuah seri manga berjudul BECK yang diterbitkan dalam serial Shonen Magz. Manga yang ditulis oleh Harold Sakuishi ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Koyuki yang merasa bosan dengan hidupnya karena tidak memiliki pencapaian apa pun. Dia kemudian menyelamatkan seekor anjing berbentuk aneh, bernama BECK, dan kemudian bertemu dengan Ryuusuke, seorang pemain gitar yang ingin mendirikan band rock terhebat. Koyuki kemudian mencoba mendengarkan lagu-lagu rock dan akhirnya tertarik juga untuk belajar bermain gitar.

Saya kemudian tidak mengikuti lagi cerita BECK tersebut karena sumber manga sudah tidak didapatkan lagi (maklum pinjaman, hehe). Saya hampir-hampir lupa ketika suatu ketika saya menemukan berita bahwa BECK telah dibuat versi Live Action Movie. Mengenang masa lalu, saya pun mencoba menontonnya.

BECK Live Action Movie disutradarai oleh Yukihiko Tsutsumi, yang kebetulan juga sutradara dari 20th Century Boys Live Action Movie Trilogy (kalau film yang ini nanti dulu ya ceritanya, hehe). Uniknya, ada dua mantan pemeran Kamen Rider yang ikut bermain di film ini, yaitu Mizushima Hiro sebagai Ryuusuke dan Takeru Sato sebagai Koyuki. BECK versi film ini dibuat berdasarkan kesuksesan manganya yang mendapat Kodhansa Manga Award tahun 2002 serta kesuksesan versi animasinya.

BECK versi film kurang lebih sama dengan versi manganya. Ryuusuke yang ingin membuat band akhirnya merekrut beberapa pemain, termasuk di antaranya Koyuki yang baru belajar bermain gitar. Band yang baru terbentuk tersebut diberi nama seperti nama anjing aneh yang dibawa oleh Ryuusuke, yaitu BECK. Cerita kemudian berlanjut tentang bagaimana perjuangan BECK untuk mendapatkan popularitas. Mulai dari menggelar pertunjukan, membuat album rekaman yang mereka jual sendiri, hingga akhirnya ditawari untuk bermain di sebuah festival musik bernama Greatful Sound.

Ada beberapa hal yang menarik dalam film ini. Ryuusuke dan adiknya Maho diceritakan memiliki latar belakang tinggal di luar negeri, sehingga mereka dapat fasih berbahasa Inggris. Beberapa adegan dalam film ini pun melibatkan orang Amerika dan menggunakan percakapan bahasa Inggris. Kemudian, Koyuki ternyata memiliki suara yang luar biasa, sehingga ketika ia menyanyi semua orang tiba-tiba menjadi terdiam. Suara Koyuki ketika menyanyi pun dalam film tidak diperdengarkan (entah ini karena versi film yang saya dapatkan atau memang benar-benar tidak diperdengarkan). Film hanya memperdengarkan suara lagu pengiring dan potongan-potongan adegan yang menggambarkan seolah-olah suara Koyuki mengguncang dunia. Film ini diawali oleh lagu Around the World-nya Red Hot Chili Peppers dan ditutup oleh Don’t Look Back in Anger-nya Oasis. Rupanya Harold Sakuishi si penulis manga terinspirasi oleh Red Hot Chili Peppers.

Sayangnya, karena keterbatasan waktu dalam sebuah film, ada beberapa jalinan cerita yang kurang digarap sehingga terkesan aneh dan kurang dalam. Namun menurut pendapat saya yang belum membaca manganya secara lengkap, film ini cukup bagus dan dapat memberi inspirasi tentang bagaimana untuk mendapatkan sesuatu tersebut tidaklah dapat dengan instan. Akhir kata, saya sertakan lagu MOONBEAMS yang dinyanyikan Koyuki. Selamat menonton…😀

Tinggalkan komentar

12 Komentar

  1. jd pengen nonton jg… hehe.😛

    Balas
  2. saya suka rock & roll

    Balas
  3. Saya gak tertarik nonton live action-nya.. well, setidaknya belum.😀
    Kalo versi manga, saya terus mengikuti di SHonen Magz. Versi animenya, pendek banget udah tamat sejak lama!😦

    Itu Takeru Satou kurang culun dan kurang polos untuk pemeran Koyuki.😦
    Juga kenapa harus Osamu Mukai yang jadi Taira??? Buuuuuu kurang pantes!

    Balas
    • Padahal tampangnya si Takeru udah polos banget lho.. masa masih kurang sih? hehe…

      Saya blm tau tentang karakter Taira di manga, jadi tidak bisa berkomentar banyak..😀

      Balas
  4. waaa.. jadi pengen nontonnn…. udah baca komiknya di shonen magz… tapi ntar imajinasi tentang suara koyuki terbatas yaa kalo nontonlive actionnya… (-_-) #galau…

    Balas
  5. siget

     /  November 16, 2011

    gmna cara nonton filmnya????

    Balas
  1. Samurai X Live Action « radical[]rêveur

Ada apa di pikiranmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: